Bukannya menurun, dari hari ke hari harga pintu lipat justru terus meningkat dan bertambah mahal. Penyebabnya adalah makin banyak orang yang tertarik memilih pintu lipat di rumah dan tempat tinggalnya. Dibanding jenis lainnya, pintu lipat memang memiliki tampilan yang sangat berbeda dan istimewa.

Serba-Serbi Harga Pintu Lipat

Apabila ingin menghadirkan kesan yang lebih mewah pada ruangan rumah atau kantor, maka pintu lipat merupakan sebuah pilihan paling tepat. Bentuk desain, model dan warnanya dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan serta kondisi ruang tersebut. Meski demikian harus dipikirkan pula masalah harga pintu lipat penyekat ruangan itu sendiri. Harga yang mahal tidak dapat dijadikan jaminan jika akses tersebut mempunyai kualitas yang baik dan bermutu tinggi. Jadi sebelum membeli dan menentukan pilihan konsumen harus bisa bersikap kritis terhadap permasalahan yang satu ini.

Dilihat dari bahannya, pintu lipat terdiri dari beberapa macam model seperti pintu lipat kaca, alumunium, kayu dan sebagainya. Selain itu ada pintu lipat yang merupakan hasil kombinasi dari semua material tersebut. Tujuannya adalah untuk menghadirkan kesan yang lebih indah, unik dan memikat hati.

harga pintu lipat

Pintu Lipat Kayu

Dari sekian banyak model pintu lipat yang tersedia di pasaran, ada 1 jenis yang sangat disukai oleh masyarakat yaitu yang dibuat dari bahan kayu. Tapi dibanding lainnya, harga pintu lipat ini lebih mahal. Semua pasti tahu bahwa persediaan kayu makin menipis dan langka. Kondisi inilah yang membuat harga pintu lipat penyekat ruangan terus menerus naik. Bahkan ada pintu lipat kayu yang harganya mencapai jutaan rupiah per meter persegi karena dibuat dari bahan kayu yang sudah langka.

Bagi yang tergila-gila dengan kayu dan memiliki dana yang mencukupi, kemungkinan besar harga tinggi tersebut tidak menjadi masalah besar. Namun untuk mereka yang hanya mampu menyediakan dana terbatas saja, tentu akan memilih harga pintu lipat yang lebih rendah. Pada umumnya jenis kayu yang dijadikan bahan pembuatan pintu lipat adalah kayu jati. Ada sebagian produsen yang melengkapinya dengan hiasan berbentuk ukiran, agar lebih menawan dan memiliki daya pikat yang lebih tinggi.

Baca juga :

Pintu Lipat Penyekat Ruangan Model Sliding

Pintu Lipat Di Surabaya

Pintu Lipat Alumunium

Tapi tentu saja, harga pintu lipat penyekat ruangan dengan hiasan ukiran tersebut lebih mahal dibanding lainnya. Oleh sebab itu, jika tidak punya dana yang cukup untuk membelinya lebih baik memilih pintu lipat yang menggunakan bahan dari alumunium. Pintu seperti ini sangat bagus dipasang sebagai penyekat ruang dan garasi. Sama dengan kayu, pintu lipat yang terbuat dari alumunium juga mempunyai aneka macam desain dan warna. Selain itu harga pintu lipat alumunium ini lebih murah dan mudah dirawat. Berbeda dengan pintu lipat kayu yang butuh penanganan khusus untuk merawatnya.

Pintu Lipat Somawa

Jika kurang tertarik dengan pintu lipat alumunium, masih ada alternatif lain yang bisa dipilih yaitu pintu lipat somawa. Pintu jenis ini juga tidak kalah cantik dipakai untuk menyekat atau memisah ruang. Bukan itu saja, pintu lipat somawa dapat meredam suara dengan maksimal. Berdasarkan kelebihan yang dimilikinya itu, pintu lipat somawa tidak hanya cocok digunakan dalam rumah saja. Banyak pengelola hotel dan kalangan kampus yang memilih pintu lipat ini untuk dipasang dalam ruang aula, audotoriam, ruang belajar dan sebagainya. Dipasaran harga pintu lipat penyekat ruangan jenis somawa berkisar 1,6 juta rupiah per meter persegi. Dibanding yang menggunakan bahan alumuium, harga pintu lipat yang satu ini tidak memiliki perbedaan yang terlalu jauh dan masih murah dibanding harga pintu lipat dari kayu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *